Sunday, May 16, 2010

Papan Reklame Aneh


Suatu hari Minggu, saya mengantar adik saya ke bandara Soekarno-Hatta. Sepulang dari bandara, ketika bayar tol di gerbang tol Pluit, mata saya tertumbuk sebuah papan iklan yang membuat saya agak tergelitik. Iklannya sih nggak 'pa-'pa, merk dan produknya juga baik-baik aja (saya tidak punya sentimen pribadi sama merk ato produknya, beneran...), yang menggelitik adalah kombinasi dari merk yang diiklankan (Samsung) dan tulisan di bawahnya : Welcome to Jakarta. Wow... saya pikir saya baru aja mendarat di Seoul!

Kenapa saya jadi tergelitik? Papan iklan itu kebetulan letaknya strategis, karena terletak di depan mata saat keluar gerbang tol Pluit, tidak seperti papan iklan lain yang terletak jauh di atas pandangan di sepanjang jalan tol bandara. Tiba-tiba saya terpikir, kenapa kok bukan perusahaan nasional yang memasang iklan di tempat yang begitu strategis itu... kenapa kok malah iklan perusahaan dari negeri antah berantah? Padahal begitu banyak perusahaan nasional yang memasang iklan di sepanjang jalan tol (cuman letaknya jauh di atas kepala), tapi yang "mengucapkan" selamat datang dan mudah terbaca kok malah perusahaan asing...

1 comment:

cassia vera said...

mbak ariiiin.. aku mampir :)

danti