Thursday, April 16, 2009

Bangun Pagi Murah Rejeki!

Banyak sesepuh kita yang berkata, "bangun pagi murah rejeki". Dan itu yang saya rasakan hari ini, ketika pagi-pagi saya "terdampar" di mall Ambasador...

Hari ini saya berencana untuk membeli beberapa barang elektronik "titipan", dan setelah malam sebelumnya saya browsing dan survey mengenai keberadaan dan harga barang tersebut, saya memutuskan untuk membelinya di mall Ambasador.

Kendala pertama yang saya temui adalah : saya datang kepagian! Yah, berhubung jam kantor saya di Simprug dimulai pukul 7, jadi pukul 7 lebih dikit saya sudah sampai di kantor klien di Kramat dan dengan sukses menemui beberapa klien saya. Setelah urusan dengan klien sudah selesai, dalam perjalanan pulang ke Simprug saya "mampir" ke mall Ambasador. Ternyata jam 9 pagi di mall Ambasador, tokonya masih pada tutup, gelap bo... untung resto Chow King sudah buka dan menyediakan menu sarapan, jadi sambil menunggu jam 10 (di mana aktivitas mall dimulai) saya nongkrong dulu di Chow King.

Jam 10, rupanya belum semua toko pada buka (bahkan ada satu toko baju yang saya sempat hampiri karena pintunya terbuka, penjaganya 'mengusir' saya dan berkata toko belum buka, ealah...), jadi mampir dulu deh ke Trimedia. Dari Trimedia, saya melihat masih banyak toko-toko elektronik (baca : toko komputer dan toko handphone) yang belum buka. Di beberapa toko yang sudah mulai buka, saya mulai survey-survey sedikit mengenai keberadaan barang yang sedang saya cari. Dan ternyata, toko yang kemarin saya survey di internet belum ada yang buka! Akhirnya saya 'mendarat' di salah satu toko (toko ini tidak ada di list saya), dan saya mendapat salah satu barang yang saya cari dengan harga yang ekonomis! Yah... saya pikir kami berdua sama-sama beruntung, saya dapat barang dengan harga ekonomis, toko itu dah dapat penglaris pagi-pagi. Coba dia belum buka, pasti saya nggak jadi beli di situ dech... Sambil menunggu barangnya diproses, saya nanya-nanya, kok toko yang lain belum buka? Para penjaga toko itu bilang, kalau toko-toko lain ada yang baru buka jam 12. Lah... masa' aku disuruh nungguin dia buka?? Capek deh... mending cari di toko lain!

Saya jadi terpikir, toko tempat saya beli barang itu sungguh beruntung, karena dia buka pagi-pagi, jadi saya bisa beli di toko dia. Terbukti memang kata para sesepuh, "bangun pagi murah rejeki"... gak cuman toko dapat pembeli, kita juga terhindar dari macet, masuk kantor tidak telat, ketemu klien juga bisa lebih santai dlsb dlsb.

(tapi... susah banget ya untuk bangun pagi-pagi... :P)

No comments: